| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Saturday, June 2, 2012

On 9:25:00 PM by Unknown in , ,    No comments
Begini Harga RAM Komputer relatif lebih mahal daripada Flashdisk, kemarin ketika flashdisk saya hilang saya membeli flashdisk baru kemudian ada teman sekantor saya yang berkata “Wah kalau RAM bisa digantikan flashdisk jauh lebih murah nih“. Kemudian ada teman saya yang mengatakan bisa menggunakan Software, nanti bisa berfungsi sebagai RAM.
Setelah beberapa hari saya browsing akhirnya ketemu juga software yang bisa digunakan untuk hal tersebut. Pertama saya ragu tetapi hasilnya lumayan Komputer menjadi 2x lebih cepat karena RAM saya 1,5 Giga saya ubah dari flashdisk berukuran 4 Giga 2 kali lipat lebih kan perbedaanya terasa banget di komputer saya.

Nah dengan Software yang dipakai terasa perbedaannya.
Aplikasi yang digunakan bernama eBoostr silahkan anda cari di internet banyak tersedia. Setelah itu silahkan download aplikasi tersebut. Simpan didirektori anda jangan sampai lupa. Berikutnya instal eBoostr tersebut kemudian setelah selesai restart komp anda (eBoostr) tidak berjalan dengan baik sebelum direstart.
1.Untuk membuat Flashdisk menjadi RAM, tancapkan falshdisk ke komputer(gunakan yang masih kosong)


2. Jalankan eBoostr Control Panel bisa melalui Start Menu Program.
Tampilan awal eBoostr sebelum menggunakan Flashdisk sebagai RAM.















3. Klik Tombol Add untuk sehingga keluar jendela Add Chace Device.
Menambahkan Flashdisk sebagai memori pengganti RAM (sebelumnya flashdisk harus sudah terpasang pada komputer dan sudah terdeteksi.










4. Kemudian pilih Nama Flashdisk Anda. –> OK
Setelah memilih flashdisk sebagai RAM












5. Berikutnya akan muncul jendela Allocating yang berlangsung agak lama.
6. Setelah selesai lakukan maka akan tampil chace yang digunakan adalah flashdisk anda.

Berikutnya silahkan Building











7. Masih dibutuhkan beberapa waktu lagi untuk membangun chace sebelum bisa digunakan. Harap Sabar. Hal ini saya membutuhkan waktu 20 menit (karena komputer saya yang lemot mungkin)
Berikut ini eBoostr siap digunakan.
Selamat menggunakan eBoostr. Perlu diingat flashdisk yang anda gunakan dikosongkan dulu. Karena setelah digunakan flashdisk anda tidak bisa digunakan untuk mengcopy data.














Anda Bisa Mendownload EBoostr DISINI(Pass Rar : blackdream)

Bagi anda pemakai Windows Vista, anda tidak perlu repot-rrepot download software ini. Anda Tinggal memakai ReadyBoost. Caranya :
Klik kanan pada flashdisk yang ingin dijadikan RAM, klik properties => Klik tab ReadyBoost. Tinggal anda atur sendiri sesuai keinginan anda. Jika ingin Shut down/mematikan komputer, harap safely Remove/Eject terlebih dahulu agar tidak terjadi ERROR

0 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>