| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Saturday, June 16, 2012

On 8:12:00 PM by Unknown in , ,    No comments
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ



Seberapa seringkah anda menggunakan On-Screen Keyboard? Setiap hari? Saat anda mengetik? Atau saat anda memasukkan password ke suatu website? Ya, silakan anda jawab pertanyaan tadi saya rasa masih ada yang belum mengetahui apa itu On-Screen Keyboard. Hmm, padahal jika anda mengetahui manfaat dari On-Screen Keyboard anda baru akan menyadari bahwa On-Screen Keyboard. Berikut ini saya akan menjelaskan manfaat dari On-Screen Keyboard secara garis besar, antara lain yaitu :

1. Menghindari dari tindakan Hacking


 Hacking, seringakali kita mendengar kata hacking. Apalagi pengguna Facebook yang sudah banyak sekali yang menjadi korban Hacking. Biasanya seorang hacker (orang yang melakukan hacking) menggunakan berbagai macam cara agar dia bisa mendapatkan e-mail dan password si korban. Salah satunya yaitu dengan sebuah aplikasi yang di sebut dengan Keylogger, pasti sudah pada tau kana pa itu keylogger? Sebuah aplikasi yang dibuat untuk merekam semua aktifitas pengetikan pada keyboard.
Setiap kali kita menekan tombol pada keyboard maka akan terekam dan disimpan pada aplikasi tersebut. Untuk hal positif, aplikasi ini banyak digunakan oleh orangtua untuk memantau aktifitas anaknya saat bermain computer. Namun bagi seorang hacker yang jahil, aplikasi ini digunakan untuk mencuri e-mail dan password orang lain yang menggunakan computer tersebut, dan lebih sering seorang hacker memasang di WARNET, jadi hati-hati saja bagi yang On-Line di WARNET. Tapi, bukan berarti orang yang bermain computer atau On-Line dirumah tidak akan terkena hack. Banyak cara seorang hacker memasang keylogger pada computer pribadi “TANPA MENYENTUH” computer korban. Nah, jadi semua harus waspada, karena tindakan hacking bisa saja terjadi walaupun itu computer pribadi sekalipun. Jadi, salah satu cara agar tidak terekam aktifitas pengetikan pada keyboard adalah dengan menggunakan On-Screen Keyboard. Keylogger tidak akan bisa merekam apa yang kita ketik pada On-Screen Keyboard jadi kita bisa aman menghadapi tindakan Hacking.

2. Sebagai pengganti keyboard

Manfaat On-Screen Keyboard yang kedua adalah sebagai pengganti keyboard yang kita gunakan. Karena setiap benda bisa saja rusak tanpa kita ketahui sebelumnya, kita bisa menggunakan On-Screen Keyboard sebagai pengganti keyboard asli yang kita biasa gunakan. Namun, kelemahan menggunakan On-Screen Keyboard adalah akan memakan waktu yang cukup lama dalam mengetik. Ya jelas saja akan lama, karena kita harus mengklik satu per satu huruf yang akan kita ketik. Jadi, kalau sedang terburu-buru dalam mengetik jangan sekali-kali gunakan On-Screen Keyboard karena tidak akan membantu menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih cepat Lebih baik membeli keyboard yang baru.. Hehehehehe
“Semogaartikel saya kali ini bermanfaat, gunakan untuk hal-hal positif ya…” ^^

0 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>