| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Sunday, September 16, 2012

On 10:53:00 PM by Muhammad Abdurrahman in ,    2 comments
Pengen membuat widget hilang ketika di klik Home Page dan muncul ketika kita klik Postingan . . ngak usah susah-susah dan mudah sekali kok .. 
Gini caranya >>

Untuk membuat widget hanya tampil di Home Page saja , kita hanya perlu menyisipkan kode seperti ini

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>

Dan di beri kode penutup seperti ini 

</b:if>

Kalau membuat widget hanya tampil di posting saja , kodenya seperti ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> 

Dan di beri kode penutup seperti ini

</b:if> 

Nah ... udah tahu kode untuk menghilangkan widgetnya kan ... yuk kita lanjutkan ...
Sebelumnya kamu harus tahu widget yang akan di hilangkan dan pahami struktur widgetnya ..
Pertama masuk ke Edit HTML < jangan lupa beri centang Expand Template Widget >
Cari kode <b:widget id=
Contoh lengkapnya seperti di bawah ini >>

<b:widget id='HTML14' locked='false' title='Artikel Terkait' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>


Sisipkan kode <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> di bawah kode <b:includable id='main'> 
Dan kode penutup </b:if> di bawah kode <b:include name='quickedit'/>

Hingga menjadi seperti ini :


<b:widget id='HTML14' locked='false' title='Artikel Terkait' type='HTML'>
<b:includable id='main'>

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>


""Contoh Widget Hanya Tampil di Home Page dan Hilang di Postingan""

Jika sudah Simpan .. lihat hasilnya ..

Nah simpel kan ..
Pasti semua dah pada bisa ... 
Selamat mencoba ya ....

Lihat Artikel Asli di http://www.bloginfonews.com/2010/05/cara-membuat-widget-hanya-tampil-di.html#ixzz26eDLSUeM

2 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>