| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Sunday, September 23, 2012

On 9:09:00 AM by Unknown in    No comments

Dropbox adalah layanan penyimpanan data berbasis web, dengan sistem penyimpanan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas berekstensi apapun, mampu berbagi dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data.
DropBox, Penyimpanan “Awan” yang Mudah dan Gratis Image
Dengan menggunakan Dropbox, kita seperti memiliki penyimpanan data dengan sistem “awan/cloud”. Kapanpun dan dimanapun kita berada, akan tetap bisa mengambil, melihat, bahkan menambahkan data ataupun berkas yang terdapat dalam Dropbox. Jika berminat, anda juga bisa memilikinya secara gratis dengan melakukan registrasi atau sign up diDropBox. Dibutuhkan data diri seperti nama, email, dan password yang akan digunakan untuk mengakses dropbox nantinya.
Setelah registrasi akan muncul tab baru yang mengarahkan anda untuk mendownload aplikasi Dropbox itu sendiri. Pilih save file dan letakkan di directory yang diinginkan dalam harddisk komputer anda. Setelah download aplikasi selesai, masuk ke directory tempat anda menyimpan aplikasi Dropbox tadi kemudian lakukan instalasi seperti biasa.
Dalam proses instalasi anda akan diminta untuk memilih jenis Dropbox, pilih yang Free dimana anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 2Gb. Untuk mendapatkan kapasitas lebih besar, anda bisa membeli ruang penyimpanan di Dropbox yang tersedia dari harga $9.99 /bulan. Selanjutnya akan tampil panduan cara penggunaan aplikasi Dropbox.
DropBox, Penyimpanan “Awan” yang Mudah dan Gratis Image
Setelah selesai instalasi, secara otomatis folder Dropbox akan terbuka pada explore windows. Untuk membuka manual bisa dengan klik kanan dan pilih Open Dropbox Folder pada icon Dropbox yang terletak di pojok kanan bawah layar Windows. Kini anda sudah memiliki Cloud Storage pribadi!
Bagaimana menggunakan Dropbox ini? Sangatlah mudah, yang perlu dilakukan hanyalah copy dan paste data kedalam folder Dropbox. Penggunaannya sama seperti saat memindahkan data maupun berkas dari komputer ke flashdisk atau harddisk eksternal. Cukup mudah bukan?
Jika tidak mempunyai aplikasi Dropbox, atau menggunakan komputer yang lain dimana tidak terinstal aplikasi Dropbox, apakah masih bisa menggunakan fasilitas Dropbox? Kelebihan Dropbox salah satunya adalah anda bisa mengakses data yang berada dalam ruang penyimpanan Dropbox dimanapun dan kapanpun, selama anda terhubung dengan jaringan internet. Masuk ke website DropBox menggunakan browser kesayangan anda, lakukan login email dan password yang sudah anda daftarkan di Dropbox pada awal registrasi.
DropBox, Penyimpanan “Awan” yang Mudah dan Gratis Image
Setelah berhasil login, akan tampil semua data yang sudah tersimpan dalam Dropbox. Melalui website ini anda bisa melihat, mendownload, upload, bahkan share data. Disaat anda ingin masukkan data atau berkas tertentu, klik icon upload yang terletak di kanan atas. Akan muncul tab baru, anda akan diminta untuk memilih data atau berkas yang ingin anda upload atau simpan di Dropbox. Selanjutnya biarkan proses upload dari Dropbox berjalan hingga selesai, kini data atau berkas anda telah tersimpan di ruang penyimpanan Dropbox.
DropBox, Penyimpanan “Awan” yang Mudah dan Gratis Image
Ingin berbagi data dengan teman kerja, atau saudara anda? Dropbox bisa melakukannya dengan mudah. Klik kanan pada data ataupun berkas yang ingin anda share, lalu pilih Get Link. Bisa juga klik Get Linkyang terdapat pada menu utama Dropbox.
DropBox, Penyimpanan “Awan” yang Mudah dan Gratis Image
Muncul tab baru dimana anda bisa memasukkan alamat email yang dituju, serta memberikan message tentang data yang anda kirim. Selain melalui email, anda juga bisa share data ataupun berkas melalui Facebook ataupun Twitter.
DropBox, Penyimpanan “Awan” yang Mudah dan Gratis Image
Saat anda ingin mengetahui apa saja yang telah anda perbarui dari data yang ada didalam Dropbox, pilih Event yang terletak pada menu sebelah kiri. Akan muncul segala aktifitas yang pernah dilakukan berhubungan dengan ruang penyimpanan Dropbox anda.
DropBox, Penyimpanan “Awan” yang Mudah dan Gratis ImageDibandingkan dengan layanan serupa lainnya, Dropbox mampu menawarkan fasilitas tersebut dengan penggunaan sistem operasi yang bervariasi, baik untuk perangkat mobile ataupun desktop. Mendukung sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux, serta untuk perangkat mobile seperti AndroidWindows Phone 7, iPhone, iPad danBlackberry.
Segera registrasi di SINI dan nikmati Cloud Storage secara gratis.

0 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>