| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Monday, October 8, 2012

On 7:00:00 PM by Unknown in    No comments



Keterampilan Yang Harus Dimiliki Untuk Bebisnis Online - Menjalankan bisnis online bukanlah perkara yang mudah. Meskipun banyak orang mengatakan bisnis online lebih mudah dijalankan ketimbang bisnis offline, namun seiring dengan ketatnya persaingan pasar dan pesatnya perkembangan teknologi, sekarang ini para pelaku usaha dituntut untuk meningkatkan ketrampilan mereka guna mengembangkan usahanya. Sebab, tanpa adanya dukungan skill dari para pelaku usaha, bisa dipastikan bila bisnis internet tersebut tidak bisa bertahan lama di tengah gempuran pasar yang semakin hari semakin ramai.

Nah, untuk membantu para pemula yang tertarik menjalankan bisnis online. Berikut ini kami informasikan beberapa modal ketrampilan yang dibutuhkan para blogger dalam mensukseskan usahanya.

Pertama, ketrampilan dalam mengoperasikan komputer dan internet. Kemampuan Anda dalam menggunakan komputer dan memanfaatkan fasilitas internet menjadi modal dasar Anda dalam menjalankan bisnis online. Mulailah dengan memahami bahasa program komputer (seperti  java, visual, basic, html, dll), menggunakan email, memanfaatkan messenger, mengenal situs jejaring sosial, dan lain sebagainya.

Kedua, ketrampilan menulis artikel maupun copywriting. Dalam menjalankan bisnis online, keberadaan konten artikel menjadi salah satu media pemasaran yang cukup efektif untuk meningkatkan daya tarik kosumen terhadap blog atau website yang Anda miliki. Bila informasi atau konten artikel yang Anda publish cukup menarik, maka konsumen pun tidak segan-segan untuk mengunjungi website Anda secara rutin, sehingga peluang terjadinya transaksi pembelian juga ikut mengalami peningkatan.

Ketiga, ketrampilan internet marketing. Segala macam bentuk usaha tentunya membutuhkan strategi pemasaran untuk mendukung perkembangan bisnisnya. Termasuk juga dalam menjalankan bisnis online, dibutuhkan adanya keahlian khusus di bidang internet marketing agar website yang Anda bangun semakin dikenal masyarakat luas dan omset yang didapatkan mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Keempat, ketrampilan membuat website. Tentunya keberadaan website menjadi modal utama bagi Anda untuk menjalankan bisnis online. Bahkan ibaratnya website merupakan lapak dagang atau gedung utama yang Anda tempati untuk menjalankan sebuah usaha. Karena itulah, usahakan buat website yang menarik agar para pengunjung betah berlama-lama berada di website Anda.

Kelima, ketrampilan mengoptimasi SEO. Menguasai ilmu SEO memang tidak mudah, namun tidak ada salahnya bila Anda mencoba mempelajarinya dan mempraktekannya langsung untuk mengoptimalkan pemasaran bisnis online Anda. Dengan menguasai ilmu SEO, setidaknya Anda bisa memperkecil resiko persaingan pasar di dunia maya dan mempertahankan posisi website Anda di halaman pertama mesin pencarian.

Keenam, ketrampilan menggunakan bahasa inggris. Luasnya jangkauan internet memperbesar peluang bisnis Anda untuk berekspansi hingga pasar internasional. Karenanya, agar tidak kesulitan dalam berkomunikasi dengan calon konsumen maupun mitra kerja Anda di berbagai belahan negara, mulailah berlatih bahasa inggris dari sekarang sebagai bekal utama Anda untuk memasuki pasar global.
Semoga keenam modal ketrampilan dalam menjalankan bisnis online ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menjadi tambahan informasi bagi para pemula yang tertarik menekuni bisnis dunia maya. Jangan ragu untuk meningkatkan skill Anda, dan melangkahlah sekarang juga.

Salam sukses.

0 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>