| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Tuesday, December 25, 2012

On 11:00:00 AM by Unknown in    7 comments
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Kalo baca judulnya, judul posting ini hampir sama kaya iklan di televisi ya. Kembalikan Cahaya Pudarmu, ada yang tau iklan produk apa? Abaikan saja, karena disini saya akan membahas Semangat Nge-Blog, bukan iklan sebuah produk kecantikan, hehehe..

Jika anda seorang bloggers, tentu anda pernah merasakan yang namanya "Malas Posting/Nulis", mengapa hal ini bisa terjadi? kata pepatah "Cari kerusakanny, diperbaiki kemudian", nah disini saya akan mencari "kerusakan" mengapa kebanyakan bloggers merasa malas/bad mood untuk menulis. Dan posting kali ini saya tujukan buat teman saya

Alasan Bloggers Malas Nulis

1. Dunia Nyata

Seorang bloggers bukan hanya memiliki Dunia Blog, tapi setiap bloggers mesti punya Dunia Nyata, real atau bisa kita sebut Bumi. Nah, manusia yang hidup di bumi SELALU memiliki sebuah masalah dan bisa jadi ketika seorang bloggers memiliki masalah di dalam dunia nyata, maka ia akan malas/bad mood untuk nulis di blog. Tetapi, ada juga sebagian orang yang berfikir dengan nulis di blog maka ia merasa masalah yang ia alami akan hilang karena ia sudah sangat tertarik dengan dunia blog dan dunia maya.

2. Tidak Ada Komentar

Ini penyebab tingkat ke-2 yang sering dialami sebagian bloggers, Tidak Adanya Komentar. Seorang bloggers biasanya lebih semangat, lebih enerjik ketika ada sebuah komentar yang datang karena ini menandakan bahwa blognya telah di kunjungi dan tulisannya di baca.

3. Tidak Mempunyai Tujuan

Mungkin anda sedikit bingung dengan yang ini. Terkadang seorang bloggers tidak mempunyai tujuan ketika membuat sebuah blog. Apakah Purwokerto-Incredible mempunyai tujuan? Ya, saya mempunyai tujuan mengapa saya membuat Blog ini. Silahkan anda lihat Tujuan Purwokerto-Incredible. Setiap bloggers seharusnya mempunyai tujuan, semisal uang, kepuasan pengunjung, atau bahkan hanya untuk mengisi waktu luang.

Nah, itu tadi beberapa alasan yang sering terjadi pada seorang bloggers, lalu bagaimana mengatasinya? Mari kita atasi!

Cara Mengatasi Malas Menulis

1.  Hidup Ini Hanya Sekali

Jawaban ini untuk mengatasi alasan nomor 1, Masalah Dunia Nyata. Ya, hidup ini hanya sekali, jadi pergunakanlah hidup ini dengan sebaik-baiknya. Jika anda mempunyai masalah di dunia nyata, cepat selesaikanlah atau jika tidak anda yang akan stress selamanya. Dan saya berpendapat, carilah kegiatan yang dapat membuat anda semangat kembali, misal dengan menulis di blog, dan lain-lain.

2. Anda yang Harus Berkomentar

Jika di blog anda tidak ada sebuah komentar itu bisa terjadi karena blog anda yang berat dan tidak SEO. Jika blog anda belum memenuhi syarat SEO, maka pahami SEO dan anda bisa menggunaka Jurus Dasar SEO. Tetapi saya juga berpendapat, "Tidak ada komentar, maka berkomentarlah!", bukan maksud saya anda berkomentar di dalam blog anda sendiri, anda bisa di anggap gila karena sama saja dengan berbicara sendiri. Maksud saya disini, sering-sering lah Blogwalking atau bisa kita sebut Jalan-Jalan Blog, maksudnya adalah kita mengunjungi sebuah blog lalu kita berkomentar pada salah satu artikel yang kita anggap menarik. Saya jamin akan banyak pengunjung yang melihat dan berkomentar pada artikel anda!

3. Tentukan Tujuan Anda dari Sekarang!

Jika anda sewaktu membuat blog tidak mempunyai tujuan, maka sekarang Anda buat sebuah tujuan Anda membuat Blog! Karena jika anda tidak mempunyai tujuan membuat blog, maka selamanya anda akan sering terkena penyakit malas.
Anda bertujuan membuat blog agar menghasilkan uang, maka pelajarilah Rahasia Sukses Menghasilkan Uang Lewat Blog. Jika tujuan anda bukan uang (hanya sedikit bloggers), melainkan sekedar berbagi maka yang harus anda pikirkan adalah pembaca setia blog anda. Anda bisa membuat sebuah acara dimana anda dan pembaca setia blog anda bersatu layaknya sahabat.

Mungkin itu beberapa Tips menambah semangat blogging anda, jika anda membaca, memahami, dan melaksanakan saran saya, Insya Allah anda akan jarang atau bisa jadi tidak pernah terserang kembali dari yang namanya penyakit MALAS.
Sekian dari saya, Wassalamu'alaikum Wr.Wb

7 comments:

  1. Replies
    1. Ayooo..!!
      Go Blogging, Go Indonesia...!! \(^o^)/

      Terimakasih kunjungannya sobb.. ^^

      Delete
  2. saya pernah berkomentar sendiri sampe sampe disebut apalah sama orang..
    asal agan tau itu buat mendapatkan komentar di blog itu sendiri ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. :D
      pinter-pinter... Tapi taruhannya harga diri gan, ntar malah agan di kira bloggers G**A.. :D

      Ngomong-ngomong, makasih udah mampir ya gann ^^

      Delete
  3. wahh.. nice post....
    thanks infonya mas bro, sangat bermanfaat sekali...

    ReplyDelete

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>