| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Saturday, December 22, 2012

On 10:00:00 AM by Unknown in ,    3 comments

Google mempunyai misi untuk memberikan pengalaman pencarian di Internet yang terbaik dengan mewujudkan informasi dunia yang mudah diakses dan bermanfaat.
Tentang GoogleGoogle, pembuat mesin pencarian terbesar di dunia, menawarkan kecepatan,kemudahan pencarian informasi di internet. Dengan mengakses lebih dari 1.3 milyar halaman web, Google mengantarkan hasil yang relevan dengan semua pemakai di seluruh dunia kurang dari setengah detik. Sampai hari ini, Google telah merespon lebih dari 100 juta permintaan pencarian dalam sehari.

Dua mahasiswa Ph.D. dari Stanford, Larry Page dan Sergey Brin, mendirikan Google tahun 1998. Perusahaan pribadi itu mengumumkan pada bulan Juni 1999 bahwa perusahaan itu telah memiliki sumber pendanaan sebesar $25 juta. Sumber pendanaan perusahaan meliputi Kleiner Perkins Caufield & Byers dan
Sequioa Capital. Google menyajikan layanan melalui situs publik miliknya, www.google.com. Perusahaan juga menawarkan solusi pencarian web secara co-branded untuk para penyedia informasi.

Tentang Teknologi Google


Teknologi pencarian Google yang inovatif dan tata muka pemakainya yang elegan menempatkan Google pada posisi yang jauh berbeda dari mesin pencarian generasi pertama yang tersedia saat ini. Dibandingkan dengan hanya menggunakan teknologi kata kunci atau metasearch, Google memakai teknologi terbaru PageRank yang sedang dipatenkan, teknologi ini menjamin informasi-informasi yang terpenting akan ditampilkan dahulu.

Tim Manajemen Google


1. Dr. Eric E. Schmidt, Ketua dan CEO

Dr. Eric E. Schmidt ditunjuk sebagai CEO pada Agustus 2001, lima bulan setelah bergabung dengan dewan direksi Google sebagai ketua. Schmidt juga menjadi ketua dewan direktur Novell, tempat dia terlibat dalam semua keputusan penting dan strategis dan memegang peran sentral dalam pembangunan teknis dan manajemen perusahaan.

Schmidt datang ke Novell pada 1997 dari Sun Microsystem, Inc., tempat dia menjadi pemimpin divisi teknologi dan pemimpin perusahaan. Selama 14 tahun di Sun, Schmidt menduduki berbagai posisi eksekutif, dan mendapat pengakuan internasional atas sumbangannya pada perkembangan internet sebagai sarana untuk membangun masyarakat digita dalam dunia bisnis, pemerintahan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Dia juga menjadi sarana pengembangan dan pengalihan Java, platform bahasa programming mandiri ke pasaran, milik Sun.

Sebelum bergabung dengan Sun, Schmidt adalah anggota dari staf penelitian di Laboratorium Ilmu Komputer di Pusat Penelitian Xerox di Palo Alto. Dia juga memegang berbagai posisi di Laboratorium Bell dan Zilog. Schmidt mendapat gerlar Ph.D. daam ilmu komputer dan sebuah gelar master dalam rekayasa elektronika dari Universitas California di barkley. Dia menerima gelar sarjananya dalam rekayasa elektronika dari Universitas Princeton.

2. Larry Page, Co-founder & President

Larry Page lulus dengan memuaskan untuk mendapatkan gelar sarjana ilmu pengetahuan dan sarjana teknik dari Universitas Michigan, Ann Arbor. Ketika di Universitas Michigan, Page menerima berbagai penghargaan kepemimpinan atas usahanya untuk memajukan fakultas teknik. Page juga menjadi presiden Masyarakat Universitas Michigan, Penghargaan Eta Kappa Nu. Dia sekarang mengambil cuti dari Stanford University, tempat dia menjadi calon perih Ph.D. dalam ilmu komputer bersama Terry Winograd. Page melahirkan dan memimpin proyek penelitian Stanford yang kemudian mengantarkannya menjadi Google.

Pengalaman kerjanya adalah termasuk mendesain perangkat lunak Sistem Manajemen Tingkat lanjut di Washington, D.C., dan CogniTek di Evanston ,Ill. Pada awalnya dia terpengaruh oleh ayahnya, seorang profesor ilmu komputer. Page pertama kali menggunakan komputer pada 1979. Dia mendirikan Google, Inc. pada 1998 bersama Sergey Brin.

3. Sergey Brin, Pendiri dan Presiden, Teknologi

Sergey Brin, orang asli Moskow, meraih gelar sarjana ilmu matematika dan komputer dengan sangat memuaskan dari Universitas Maryland di College Park.
Dia sekarang mengambil cuti dari program Ph.D. dalam ilmu komputer di Universitas Stanford tempat dia menerima gelar master. Sergey, 27 tahun, adalah penerima beasiswa National Science Foundation Graduate Fellowship.

Ketika di Stanford dia bertemu Larry dan mengerjakan proyek yang kemudian menjadi Google. Mereka bersama-sama mendirikan Google, Inc. pada 1998.

Ketertarikan Brin pada penelitian mencakup mesin pencari, mengekstraksi informasi dari sumber yang tak terstruktur, dan pengambilan data dari koleksi yang sangat besar dan data ilmu pengetahuan. Dia telah menerbitkan lusinan publikasi dalam jurnal-jurnal akademis terkemuka, termasuk Extracting Patterns and Relations from the World Wide Web (WWW); Dynamic Data Mining: A New Architecture for Data with High Dimensionality, yang diterbitkannya bersama Larry Page; Scalable Techniques for Mining Casual Structures; Dynamic Itemset Counting and Implication Rules for Market Basket Data; dan Beyond Market Baskets: Generalizing Association Rules to Correlations.

Brin telah menjadi pembicara pada berbagai forum akademis nasional dan internasional, bisnis dan teknologi termasuk American Achievement; European Technology Forum; Technology, Entertainment and Design; dan Silicon Alley 2001. Ketika tidak disibukkan dengan begitu banyak tanggug jawab sebagai pemimpin perusahaan, Brin belajar traeze dan menyeam dan berkecimpung dalam permainan hoki bersama dengan karyawan Google yang lain.

4. Omid Kordestani, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis dan Penjualan

Omid Kordestani telah belasan tahun berkecimpung dalam perusahaan konsumen teknologi tinggi, termasuk menempati posisi kunci pada pelopor internet Netscape Communications. Sebagai wakil presiden pengembangan bisnis dan penjualan, Kordestani meningkatkan pendapatan situs web Netscape dari rata-rata per tahun $88 juta menjadi lebih dari $200 juta dalam 18 bulan.

Kordestani bergabung dengan Nestcape sebagai direktur penjualan OEM, dan selama karir empat tahunnya di perusahaan itu dia bertanggung jawab menjalin kerjasama dengan konsumen besar semacam Citibank, AOL, Amazon, Intuit, Travelocity, Intel, @Home, eBay, dan Excite. Sebelum di Netscape, Kordestani memegang posisi dalam marketing, manajemen produk, dan pengembangan bisnis di The 3DO Company Go Corporation, dan Hewlett-Packard. Kordestani menerima gelar MBA dari Universitas Stanford dan gelar sarjana ilmu teknik elektrik dari Universitas Negeri San Jose.

5. Wayne Rosing, Wakil Presiden Rekayasa Teknik

Wayne Rosing telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun di bidang teknik dan riset di perusahaan-perusaha an terpandang di Lembah Silikon. Dia bergabung dengan Google dari Caere Corporation, di mana ia menjabat sebagai Kepala Pejabat Teknologi dan Wakil Direktur Teknik. Rosing mengatur semua teknikal untuk rangkaian produk OCR(Optical Character Recognition) -nya Caere dan dalang di balik pengakuisisian Omniform yang mengeluarkan berbagai macam produk formulir aplikasi, yang kemudian menjadi produk-produk kunci Caere.

Sebelum bergabung dengan Caere, Rosing bekerja sebagai Direktur FirstPerson, Inc., dimiliki dan ditunjang penuh oleh Sun Mircrosystem. Ketika masih di FirstPerson, Rosing memimpin tim yang mengembangkan dasar teknologi untuk Java. Sukses itu diikuti dengan pendirian Laboratorium- laboratorium Sun Microsystem, yang berkembang menjadi lebih dari 100 periset di bawah kepemimpinannya. Pada awal karirnya, Rosing adalah Direktur Teknik untuk bagian LISA dan Apple II di Apple Computer dan memegang posisi manajer di Digital Equipment dan Data General.

Ketertarikannya pada bahasa alamiah dunia mengantarkannya untuk menjelajahi angkasa luar lewat teleskop robotuk yang didesain dan dibangun oleh dirinya sendiri dan juga ke kedalaman Pasifik Selatan tempat dia melakukan pemotretan mahuk-mahluk laut yang eksotis.

Sumber:
http://www.google.co.id/

3 comments:

  1. waw... luar biasa google ini, yg saa heran berapa script yang harus dimasukan untuk sebuah kata kunci yang dimasukan oleh visitor, pastinya mereka jago2 PHP semua nih....

    btw, nice post sobat...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak perlu heran mas, lah wong orang-orang yang kerja di google aja semuanya LULUSAN Universitasjempolan..!!

      terimakasih mas.. ^^

      Delete
  2. wahh nihh artikel mnambah wawsan gue

    ReplyDelete

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>