| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Sunday, December 9, 2012

On 1:40:00 PM by Unknown in    2 comments
Tanah Surga.. Katanya adalah film drama Indonesia. Film ini disutradarai oleh Herwin Novianto. Film ini dibintangi oleh Osa Aji Santoso dan Fuad Idris.

Dan ternyata, film yang baru dirilis 15 Agustus 2012 ini mendapatkan Award sebagai enjadi Film Terbaik FFI 2012. Satu lagi Film bertemakan Nasionalisme hadir di jagat perfilman Indonesia. Ya,di tengah serangan gencar film-film horror yang terkesan tidak mendidik lahir lagi film yang sangat mendidik dan mengajarkan kita untuk belajar nasionalisme. Tanah Surga ...Katanya menceritakan tentang kisah seorang anak di perbatasan Indonesia - Malaysia yang cinta akan Indonesia dan tidak ingin meninggalkan Indonesia meskipun diajak oleh Ayahnya pindah ke Malaysia. Sang anak terpacu oleh kakeknya yang dahulunya adalah tentara Indonesia saat melawan Malaysia. Penasaran seperti apa ceritanya ?? Langsung saja  Download Film Tanah Surga ... Katanya (2012) dibawah ini

Sinopsis

Hasyim, mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia Malaysia tahun 1965 hidup dengan kesendiriannya. Setelah istri tercintanya meninggal, ia memutuskan untuk tidak menikah dan tinggal bersama anak laki-laki satu-satunya yang juga menduda Haris dan dua orang anak Haris bernama Salman dan Salina. Hidup di perbatasan Indonesia Malaysia membuat persoalan tersendiri, karena masih didominasi oleh keterbelakangan dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Masyarakat perbatasan harus berjuang setengah mati untuk mempertahankan hidup mereka, termasuk keluarga Hasyim, namun kesetiaan dan loyalitasnya pada bangsa dan Negara membuat Hasyim bertahan tinggal.
Haris anak Hasyim, memilih hidup di Malaysia karena menurutnya Malaysia jauh lebih memberi harapan bagi masa depannya. Dia juga bermaksud mengajak seluruh keluarga pindah ke Malaysia termasuk bapaknya. Astuti, seorang guru sekolah dasar di kota datang tanpa direncanakannya. Ia mengajar di sekolah yang hampir rubuh karena setahun tidak berfungsi. Tak lama berselang dr. Anwar, seorang dokter muda datang ke daerah itu, karena tidak mampu bersaing sebagai dokter professional di kota. Salman dan Salina gembira hatinya karna kedatangan guru Astuti dan dr. Anwar, yang oleh penduduk dikenal dengan sebutan dokter intel.



Bukan Lautan Hanya Kolam Susu, katanya... tapi kata kakekku hanya orang-orang kaya yang bisa minum susu
Kayu dan Jala cukup untuk menghidupimu, katanya... tapi kata kakekku ikan-ikan kita dicuri oleh banyak negara
Tiada badai tiada topan kau temui, katanya ... tapi kenapa ayah kau tertiup angin ke Malaysia
Ikan dan udang menghampiri dirimu, katanya... tapi kata kakek awas ada udang dibalik batu
Orang bilang tanah kita tanah surga tongkat dan batu jadi tanaman, katanya... tapi kata dokter intel belum semua rakyatnya sejahtera, banyak pejabat yang menjual kayu dan batu untuk membangun surganya sendiri sendiri

 Download Film

Sutradara Herwin Novianto
Produser Deddy Mizwar
Gatot Brajamusti
Bustal Nawawi
Penulis Danial Rifki
Pemeran Osa Aji Santoso
Fuad Idris
Ence Bagus
Astri Nurdin
Tissa Biani Azzahra
Ringgo Agus Rahman
Andre Dimas Apri
Studio Demi Gisela Citra Sinema
Distribusi Citra Sinema
Tanggal rilis 15 Agustus 2012
Lokasi Kalimantan
Durasi 90 menit
Negara Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia

2 comments:

  1. So follow blog_q http://publickshare.blogspot.com
    ntr q follback

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungannya.. ^_^
      blog udah saya follow.. :)

      Delete

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>