| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Friday, May 3, 2013

On 1:50:00 AM by Unknown in    3 comments
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Alhamdulillah kali ini Sahabat BiellSoft [BS] masih diperkenankan untuk membaca setitik tulisan dari saya yang semoga dapat membawa banyak manfaat kepada Sobat BS.

Kali ini saya mau berbagi tentang sebuah Kisah Inspiratif yang diambil dari Ustadz saya. SIMAK DAN AMBIL HIKMAHNYA !


Suatu hari, terdapat 3 calon pohon yang sedang berbincang-bincang. Mereka sedang merencanakan masa depan mereka. Tumbuhan pertama berkata "Kelak suatu hari, dengan batangku yang kuat. Aku akan menjadi kotak harta, yang di atasku terdiri dari mutiara indah dan berharga, agar setiap orang bangga denganku." Lalu tumbuhan kedua berkata tentang keinginannya, "Kelak suatu hari dengan batangku yang kuat. Aku akan menjadi kapal pesiar termegah dan terkuat, yang akan membawa para raja dan ratu menyeberangi lautan lepas, dan dengan tubuhku yang kuat ombak tak akan mampu menumpasku." Berkata pula tumbuhan ketiga "Kelak suatu hari nanti, aku hanya ingin tetap menjadi pohon yang besar dan tinggi, agar aku mampu mencapai angkasa agar setiap manusia dapat melihat keindahan dunia dan mendekatkan diri kepada Tuhan."

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun. Tumbuhlah para tumbuhan tersebut menjadi pohon yang kuat dan besar, lalu datanglah para penebang pohon dan mendekati pohon pertama. "Sepertinya batang ini terlihat kuat, aku akn menjualnya kepada pengrajin kayu." pohon pertama begitu gembira, karena ia yakin bahwa pengrajin kayu akan membuat dirinya menjadi kotak harta. Lalu datang penebang kayu kepada pohon ke-2 dan berkata "Sepertinya batang pohon ini terlihat kuat, aku akan menjualnya kepada galangan kapal." Pohon ke-2 pun begitu senang karena keinginannya sebentar lagi terwujud. Lalu pohon ke-3 berharap agar dirinya tidak ditebang karena ia tak ingin harapan dan keinginannya hancur. Maka penebang ke-3 mengampirinya dan berkata "Aku pikir pohon ini besar dan kuat, aku akan menyimpannya di gudangku saja." Saat tiba di pengrajin kayu, alangkah sedihnya pohon pertama mendapati dirinya bukan kotak harta, melainkan hanya sebuah tempat pakan kuda berisi jerami. Saat tiba di galangan kapal, pohon ke-2 pun merasakan hal yang sama, kecewa dan sedih melihat dirinya hanya sebuah perahu kecil. Saat tiba di gudang penebang pohon ke-3, pohon itu hanya merenung dan bersabar.
Beberapa hari kemudian, seorang perempuan ingin melahirkan bayinya dan ia datang ke tempat kandang kuda dan melahirkan tepat di atas tumpukan jerami pohon pertama. Pohon pertama merenung "Aku lebih berharga dari pada sebongkah berlian dan permata. Seorang bayi telah lahir di atas batangku dan ia lebih berharga dari apapun." Di tempat lain, saat perahu pohon ke-2 ingin menyeberangi lautan luas, naiklah seorang lelaki dan ia tertidur didalam perahu itu. Saat di tengah laut, badai datang menerpa, pohon ke-2 merasa bahwa ia tidak kuat lagi. Setiap orang yang berada di perahu itu panik dan membangunkan yang tertidur. Lelaki tadi lalu terbangun dan ia berdo'a kepada Rabbnya. Berhentilah badai tersebut dan pohon ke-2 merenung "Aku lebih beruntung bisa mengangkut seorang yang sholeh, yang jauh lebih penting dari seorang raja dan ratu." Sementara itu, datanglah seorang pemuda sholeh ke gudang dimana pohon ke-3 berada, ia meminta penebang pohon agar memberi ia batang pohon yang kuat. Dibawalah pohon ke-3 menuju puncak gunung untuk di buat sebagai tempat ibadah umat. Ia merenung kembali "Ternyata aku bisa menjadi tempat melihat pemandangan indah dan bisa menjadikan manusia dekat kepada Tuhan."
Sahabatku, terkadang sesuatu yang kita inginkan tidak datang melalui jalan yang kita impikan. Terkadang kita harus melewati jalan yang telah di takdirkan oleh Allah kepada kita. Seperti Firman ALLAH :
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
Yang bisa kita lakukan adalah ikhtiar (berusaha), berdo'a, dan bertawakal kepada Allah. Untuk hasilnya, kita serahkan semua kepada Allah. Untuk di ingat saja Sobat BS, ketika saya menginginkan sesuatu, saya akan berusaha semaksimal mungkin, begitu juga dengan Anda kan? Ingat rumus Fisika yang pernah Anda pelajari E1=E2. Semua yang energi Anda keluarkan, maka hasilnya juga sama. Allah melihat usaha hamba-Nya, Allah ADA dan TIDAK PERNAH TIDUR !!! INGAT itu sobat, ketika Anda mulai letih dan jenuh ^-^
Keep SMILE n' SPIRITE Sobat

3 comments:

  1. Selamat, blog anda terindex di Gudang TV Directory

    http://bloggerdirektori.gudang.tv/2013/05/httpbiellsoftblogspotcom.html

    Happy Blogging

    ReplyDelete
  2. @Andi Gunawan : Alhamdulillah ya, terima kasih informasinya gan ^_^

    ReplyDelete

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>