| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Friday, August 2, 2013

On 2:27:00 PM by Muhammad Abdurrahman in ,    1 comment
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuhu
Siang Sobat Bs, tinggal 8/9 hari lagi kita puasa dan semoga amal ibadah kita di bulan suci ini di terima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin...

Kali ini ada postingan menarik yang mau aku share ke Sobat nih. Gaul tapi Islami. Bisa ga? bisa dong, ini dia tips biar gaul tapi tetap islami ^_^

GAUL itu NGGA harus keluar dari ajaran ISLAM | yang muda yg beriman | #GAULituBerbagi

Apa sih Gaul itu?

Mungkin orang beranggapan bahwa anak gaul itu identik dengan aneka pernak-pernik yang melekat ditubuhnya. Seperti, gelang, cincin, anting-anting, kalung, rantai, dan lain-lain.

Pernyataan di atas diperkuat dari hasil perbincangan dengan teman-teman sekolah. Banyak siswa yang beranggapan bahwa anak gaul itu adalah sama seperti yang di atas. Padahal, arti dari gaul itu sendiri bukanlah demikian.

Banyak anak muda menganggap jika tidak merokok bukanlah anak gaul atau pun jika tidak menindidik telinganya (khusus cowok) itu bukan anak gaul. Namun, anggapan itu salah. Jika kita merokok justru merugikan kesehatan dan memboroskan uang jajan dan menindik telinga itu sangatlah sakit, kalau asal-asalan bisa tetanus dan berakibat kematian. Death. K. O.

Sekarang, jika ingin mengetahui arti gaul itu sebenarnya, bukalah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Dan cari pada halaman “G” istlah “gaul” Jika telah menemukannya, arti gaul itu adalah hidup berteman atau bersahabat. Jadi, dapat disimpulkan bahwa anak gaul adalah anak yang hidup berteman. Bersahabat dengan teman-teman dilingkungannya. Jadi, dari mana kita mendapatkan bahwa anak gaul itu harus menggunakan pernak-pernik itu? Jawabannya hanya satu. Trend. Trend adalah model-model yang digemari pada masa-masa tertentu. Pada saat lagi nge-trend memakai jaket di sekolah, semua memakainya. Saat nge-trend rambut berdiri kayak Bangsa Seiya (berdiri, mohawk), semua mendirikan rambutnya.

So, makna gaul adalah? .... (buat kesimpulannya sendiri xD)

Sekarang pertanyaannya adalah, "Gaul tapi Islami? Gimana caranya? kan makna gaul sama islami berseberangan."

Jawabannya, "JELAS BISAA...!! Follow aja @GAULtapi_ISLAMY"
"Wkwkwkwk, Adminnya promosi,,"
"Biarin, yang penting berbagi :P"

Pembahasan berikutnya adalah fenomena-fenomena gaul dan kita akan share/berbagi gimana merubah fenomena-fenomena tersebut menjadi GAUL tapi ISLAMY. ^_^

Kita belajar memahami makna Gaul dulu, jangan langsung masuk ke pembahasan gimana gaul tapi islami. OKE !

1 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>