| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Tuesday, August 11, 2015

On 2:08:00 AM by Mastoni in ,    No comments
 Anda tidak perlu bingung lagi jika ponsel android anda yang memiliki kecepatan akses internet yang kurang cepat karena kami akan membahas cara mempercepat koneksi internet android.
Akses Internet lambat seringkali menjadi masalah saat kita membutuhkan koneksi internet.

Mungkin akses tidak lambat, tapi jika koneksi internet terputus-putus juga akan membuat kita
kesal. Koneksi internet memang sangat tergantung kepada penyedia layanan internet yang kita pakai. Namun, kita juga dapat menaikkan kemampuan ponsel android yang kita pakai agar lebih mudah menangkap sinyal dan membersihkan sampah sistem yang mampu menghambat koneksi internet. Setelan internet yang salah di ponsel android juga dapat menyebabkan koneksi internet
tidak dapat optimal. Akan kami bagi beberapa cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan internet di ponsel android anda.

Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android


Ada beberapa cara Mempercepat Koneksi Internet Android. Di sini saya akan tuliskan dua (2) Cara mempercepat koneksi internet android anda. Cara pertama bisa dilakukan setelah anda me'root' ponsel anda, ini  sedikit memerlukan ketrampilan dalam memodifikasi perangkat lunak di ponsel
android. Cara ini memerlukan anda untuk mendownload script tweakipv4 yang nantinya digunakan untuk mempercepat akses internet ponsel android anda. Resiko cara ini adalah bisa menghilangkan garansi ponsel anda, karena 'root' yang harus dilakukan sebelum menggunakan script.  Download script tweakipv4 di internet.

Sebelum menggunakan script twekipv4 anda harus memiliki aplikasi SManajer yang dipasang di memori internal. Jika belum ada, unduh aja di internet. Buka tweakipv4 menggunakan SManager. Berikan pilihan Su untuk root, Boot untuk keperluan booting, dan Net digunakan untuk mengganti jaringan antara 3G dan Edge. Anda harus memilih script sesuai dengan yang telah disebutkan sebelumnya.

Kemudian coba jalankan script tersebut dengan menekan Run dan lihat apakah script tersebut berjalan dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan adanya tanda “status exit 0” dan tidak adanya pesan error. Jika tidak terjadi error, keluar dari SManager. Matikan ponsel anda dan hidupkan lagi.

Cara kedua adalah menggunakan aplikasi android yang dapat diunduh di Google Store. Dengan cara kedua ini anda tidak perlu me-root ponsel android anda. Namun cara ini memiliki risiko adanya malware dan adanya aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik, harus teliti memilih aplikasi. Ada beberapa aplikasi android yang bisa digunakan untuk meningkatkan koneksi internet ponsel android anda. salah satunya adalah Internet Booster & Optimizer. Aplikasi ini akan mengutamakan browser anda daripada aplikasi-aplikasi lain yang sedang berjalan.

Aplikasi ini juga membersihkan RAM dan cache untuk penggunaan internet yang lebih stabil. Aplikasi lainnya adalah Faster Internet 2X yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan koneksi 3G atau 4G anda. Aplikasi ini menjanjikan bisa meningkatkan kecepatan koneksi anda dua kali lipat dari yang biasa anda terima. Aplikasi ini dapat digunakan untuk ponsel android yang sudah di-root maupun tidak di-root. Ada banyak aplikasi lainnya di Google Store.

Masih ada berbagai cara mempercepat koneksi internet android namun secara garis besar ya dua cara itu. Ada cara yang menggunakan root terlebih dahulu dan ada juga cara mempercepat koneksi internet android tanpa root. Cara-cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak ada salahnya untuk mencoba cara-cara ini. Namun anda harus selalu berhati-hati dan memikirkan
risiko masing-masing cara untuk meningkatkan koneksi internet anda.

0 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>