| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Thursday, April 14, 2016

On 11:23:00 PM by Mastoni in    No comments
Artikel pada sebuah Blog sangat penting untuk menjaga agar blog tetap memiliki pengunjung. Apalagi blog yang digunakan untuk memperoleh penghasilan dengan banyaknya pengunjung.

Mengapa artikel penting?

Ya. Karena pengunjung akan kembali ke blog anda jika mereka merasa artikel dalam blog anda memberikan manfaat pada mereka, atau artikel blog anda merupakan kebutuhan mereka.

Artikel apa saja yang bisa menjadikan pengunjung kembali ke blog anda?
Inilah artikel - artikel tersebut.

1. Artikel Bagaimana Menggunakan
    Ini adalah artikel yang memberitahukan cara menggunakan sesuatu atau cara memperoleh/mencapai sesuatu. Ada banyak "hal" yang bisa dituliskan dalam memberikan / mengajarkan agar orang bisa melakukan sesuatu tersebut. Contoh: artikel tentang cara menanam pohon agar cepat berbuah. Dan lain sebagainya sesuaikan dengan keyword blog anda dan passion anda. Sampaikan secara praktis dan mudah dimengerti pembaca.

2.  Artikel List
    Termasuk artikel jenis ini adalah artikel yang memuat daftar. Baik daftar artikel dengan topik tertentu yang saling berkaitan maupun daftar kumpulan artikel yang bermanfaat dan tentu juga saling berkaitan pada topik tertentu. Artikel jenis ini mudah untuk menjadi viral (tersebar) dan bisa memenangi SERP.

3. Artikel Panduan Utama
    Ini artikel yang menuliskan sebuah panduan untuk topik tertentu yang spesifik secara panjang dan diuraikan dengan detail. Artikel semacam ini biasanya akan mudah memperoleh banyak link serte pengunjung dari Search Engine.

4. Artikel Mengapa
    Berisi jawaban dari pertanyaan yang belum dituliskan oleh yang lainnya. Artikel ini memberikan nilai lebih pada pengunjung dan bisa menjadi ikatan emosional bagi pengunjung untuk kembali mengunjungi blog anda. Authority anda meningkat dengan artikel ini.
 
5. Artikel Studi Kasus
    Penulisan menggunakan contoh nyata dan data untuk menjelaskan topik tertentu termasuk dalam jenis artikel ini. Pengunjung senang dengan bukti nyata sehingga ini bisa meningkatkan backlink dan authority. Artikel jenis ini bisa meningkatkan traffik dari Search Engine.

6. Artikel Pemikiran Kepemimpinan
    Tulisan yang menggambarkan pandangan / pemikiran penulis. Kadang bertujuan untuk mengubah cara pandang atau mempengaruhi pendapat pembaca pada topik tertentu agar sesuai penulis. Jika dituliskan secara cerdas artikel jenis ini dapat meningkatkan authority penulis dengan pesat.

7. Artikel Pembaca Cerita
    Model ini menuliskan pengajaran prinsip atau memberikan inspirasi tertentu kepada pembaca dengan cerita. Agak susah menuliskan artikel semacam ini kecuali sudah terbiasa, namun model ini bisa mengikat pengunjung untuk senantiasa mengunjungi blog anda.

Itulah beberapa jenis artikel yang berkualitas untuk blog anda. Tentu isi artikel sangat menentukan juga.

Lazada Malaysia  Conten is the king kata Bill Gates

Selamat menulis artikel yang berkualitas untuk blog anda.



Inspired by Hendra Wibowo

0 comments:

Post a Comment

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>