| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Thursday, November 17, 2022


 Situs web ritel online menghadapi serangkaian rintangan unik dalam hal meningkatkan penjualan melalui visibilitas mesin telusur yang lebih baik. Deskripsi produk yang berulang, kurangnya konten, dan pergantian produk yang sering dapat menjadi kendala yang harus diatasi. Tetapi dengan tip pengoptimalan mesin telusur khusus ini, pengecer online dapat mengubah tantangan ini menjadi peluang dan memaksimalkan lalu lintas penelusuran organik mereka.

1. Tambahkan konten baru ke situs web. Banyak situs web ritel online berfokus pada penjualan produk daripada memberikan informasi dan menciptakan nilai bagi pelanggan, dan karena itu kontennya sangat kurang. Sebaiknya sertakan halaman di situs retail yang murni berbasis konten. Konten yang informatif dan dioptimalkan tidak hanya akan meningkatkan peringkat pencarian, tetapi juga dapat membantu pengecer menjual lebih banyak produk dengan melibatkan pelanggan.

Cobalah ide-ide ini untuk menambahkan konten baru ke situs e-niaga:

• Tambahkan kesaksian pelanggan dan studi kasus ke situs web.

• Buat blog untuk menyediakan berita, kiat, dan penawaran produk industri yang relevan.

• Memasukkan bagian sumber daya di situs dengan kertas putih yang relevan dan konten lainnya.

2. Hilangkan penyalinan berulang. Masalah lain yang dihadapi pengecer online adalah banyak dari produk mereka yang sangat mirip, hanya dengan sedikit variasi. Dengan demikian, deskripsi produk cenderung menggunakan salinan yang sangat mirip. Dan jika pengecer lain menjual produk yang sama, deskripsi mereka kemungkinan besar juga serupa.

Hindari dihukum oleh mesin pencari untuk duplikat konten dengan menulis deskripsi produk yang seunik mungkin. Sorot fitur produk yang paling khas untuk menghindari duplikasi. Terakhir, pastikan frase kata kunci tidak terlalu sering diulang dalam deskripsi. Ini adalah kesalahan yang mudah mengingat kata kunci target mungkin ada di nama atau deskripsi sebagian besar jika tidak semua produk.

Teknik ini tidak hanya membantu meningkatkan peringkat pencarian, tetapi pengalaman pengguna juga akan ditingkatkan.

3. Arahkan lalu lintas ke halaman statis. Bagi banyak pengecer online, produk sering ditambahkan dan dihapus dari situs web mereka, beberapa di antaranya bulanan atau mingguan. Menambahkan konten baru ke situs memberikan manfaat SEO, tetapi menghapusnya dapat dengan cepat meniadakan manfaat apa pun karena mesin telusur memerlukan waktu untuk mengindeks konten.

Untuk menghindari hambatan ini, arahkan lalu lintas ke lebih banyak halaman statis, daripada merotasi halaman. Misalnya, alih-alih memfokuskan SEO pada halaman produk individual, fokuslah pada halaman kategori produk.

4. Jangan lupa optimalkan katalog produk PDF. Bagi banyak pengecer, biasanya menawarkan katalog produk dalam format PDF di situs web mereka. Saat Anda menghabiskan waktu untuk mengoptimalkan halaman HTML situs web, penting untuk tidak melupakan katalog atau file PDF lainnya. Ingat poin-poin penting ini saat mengoptimalkan file PDF:

• Buat file PDF berbasis teks, daripada mendesainnya dalam program berbasis gambar, sehingga mesin telusur memiliki teks untuk dibaca.

• Optimalkan seperti yang Anda lakukan pada halaman HTML, gabungkan kata kunci dalam judul, salin dan deskripsi meta, dan sertakan hyperlink jangkar.

• Publikasikan PDF yang lebih kecil untuk mencegah mesin telusur – dan pelanggan – melewatkan PDF sebelum mengakses kontennya.

• Ingatlah untuk mengisi properti dokumen, khususnya judul.

5. Optimalkan gambar untuk mesin pencari. SEO tidak berhenti di halaman HTML dan file PDF. Situs pengecer online penuh dengan gambar. Mengapa tidak memanfaatkan gambar-gambar ini untuk mendapatkan peringkat pencarian yang lebih baik? Menyertakan teks alt dan teks yang dioptimalkan dapat membantu meningkatkan peringkat mesin telusur. Selain itu, gambar yang ditemukan melalui mesin telusur berpotensi untuk dibagikan dan ditautkan ke seluruh web, juga membantu meningkatkan peringkat.



Tuesday, November 1, 2022

 

laporan semrush bulan Nopember

Pada tanggal 1 Nopember ini Semrush mengirimkan laporan pekanan dari domain ump.ac.id. Dari laporan tersebut terbaca total backlink adalah 676.600 link yang merujuk ke domain ump.ac.id.
Sedangkan jumlah alamat IP yang merujuk ke domain ump.ac.id adalah sebanyak 5.000 link.
Link terbesar berupa teks (97,11%), gambar 2,86%, Form 0,01% dan Frame 0,02%.

Authority Score di angka 59. Authority Score ini merupakan ukuran yang digunakan Semrush untuk mengukur semua kualitas domain dan pengaruhnya terhadap SEO. Skor didasarkan pada jumlah baclink, jumlah domain yang mereferansikan, trafik yang terjadi karena pencarian secara organik, dan data lainnya. Jumlah domain yang mereferensikan ada 6.000. 

Terakhir dilaporkan juga jumlah backlink yang follow (49%) dan no follow (51%). 

Dilaporkan juga link yang merujuk ke ump.ac.id seperti di bawah ini. 



Terlihat tanggal pertama kali dilihat dan terakhir kali. Dicantumkan hanya sebagian dari 100 link.



Sunday, October 30, 2022

On 4:44:00 PM by Mastoni in , , , ,    No comments

 Otoritas Halaman

Apa itu Otoritas Halaman? 

Kalau dulu ada page rank dari alexa, sekarang lebih dipercaya Page Authority untuk klasifikasi web yang memiliki skore tinggi dalam beberapa faktor.

Page Authority (PA) adalah skor yang dikembangkan oleh Moz yang memprediksi seberapa baik peringkat halaman tertentu pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Skor Otoritas Halaman berkisar dari satu hingga 100, dengan skor yang lebih tinggi sesuai dengan kemampuan peringkat yang lebih besar.




Alat: Periksa PA Anda dengan Link Explorer


Otoritas Halaman didasarkan pada data dari indeks web kami dan memperhitungkan lusinan faktor. Seperti Otoritas Domain, ia menggunakan model pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi algoritme yang paling berkorelasi dengan peringkat di ribuan SERP yang kami prediksi, kemudian menghasilkan skor Otoritas Halaman menggunakan perhitungan khusus itu.


Bagaimana penilaian Otoritas Halaman?

Otoritas Halaman dinilai pada skala logaritmik 100 poin. Dengan demikian, meningkatkan skor Anda dari 20 menjadi 30 secara signifikan lebih mudah daripada meningkatkan dari 70 menjadi 80. Algoritma akan terus diperbarui untuk digunakan dalam menghitung Otoritas Halaman, sehingga Anda mungkin melihat skor Anda berfluktuasi dari waktu ke waktu.


Apa yang dimaksud dengan Otoritas Halaman "baik"?

Karena cara Penghitungan Otoritas Halaman (lihat "Definisi teknis Otoritas Halaman" di bawah), ini paling baik digunakan sebagai metrik komparatif (bukan skor absolut dan konkret) saat melakukan penelitian di hasil pencarian dan menentukan halaman mana yang mungkin memiliki kekuatan lebih. atau profil tautan penting daripada yang lain. Karena ini adalah alat perbandingan, tidak selalu ada skor Otoritas Halaman yang "baik" atau "buruk".


Otoritas Halaman vs. Otoritas Domain

Sementara Otoritas Halaman mengukur kekuatan peringkat prediktif dari satu halaman, Otoritas Domain mengukur kekuatan seluruh domain atau subdomain. Namun, metrik dihitung menggunakan metodologi yang sama — jadi dalam banyak hal, metrik lebih mirip daripada berbeda.


Di mana Anda dapat menemukan Otoritas Halaman?

Metrik Otoritas Halaman digabungkan ke dalam lusinan SEO dan platform pemasaran online di seluruh web.


Di ekosistem Moz, Anda dapat memeriksa Otoritas Domain menggunakan Link Explorer, MozBar, toolbar SEO gratis Moz, atau di bagian Analisis SERP dari Penjelajah Kata Kunci. Metrik otoritas juga dimasukkan ke dalam semua kampanye Moz Pro, serta API kami.

Website authority https://digitalakademionline.com 


Definisi teknis dari Otoritas Halaman

Otoritas Halaman dihitung dengan cara yang sama seperti Otoritas Domain, tetapi pada tingkat halaman individual. Otoritas Halaman didasarkan pada data dari indeks web Mozscape dan mencakup jumlah tautan dan lusinan faktor lainnya (total lebih dari 40). Yang penting, itu tidak mempertimbangkan elemen spesifik pada halaman seperti penggunaan kata kunci atau pengoptimalan konten.

Seperti Otoritas Domain, Otoritas Halaman dihitung menggunakan algoritme pembelajaran mesin dan karenanya akan berfluktuasi saat data yang dimasukkan ke dalam algoritme berubah. Untuk alasan ini, yang terbaik adalah menggunakan Otoritas Halaman sebagai metrik relatif untuk membandingkan dengan halaman lain sebagai lawan dari nilai absolut "mencetak" peringkat dari satu halaman mana pun.

Bagaimana cara mempengaruhi Otoritas Halaman?

Seperti Otoritas Domain, Otoritas Halaman adalah skor holistik dan sulit untuk dipengaruhi secara langsung. Ini terdiri dari agregat metrik yang masing-masing berdampak pada skor. Ketergantungan multi-faktor ini disengaja: Karena Google memperhitungkan banyak faktor saat memeringkat halaman, metrik yang mencoba menghitungnya juga harus memasukkan banyak faktor.

Cara terbaik untuk memengaruhi Otoritas halaman adalah dengan meningkatkan profil tautannya. Ini dapat dicapai dengan mendapatkan tautan eksternal dari halaman otoritas tinggi lainnya, yang pada gilirannya bertindak sebagai "suara kepercayaan" untuk otoritas halaman Anda.

Mengapa Otoritas Halaman saya berubah?

Otoritas Halaman bergantung pada banyak faktor, dan dengan demikian dapat berfluktuasi karena berbagai alasan. Informasi lebih lanjut tentang mengapa Otoritas Halaman berubah dan model untuk menafsirkan fluktuasi tersebut dapat ditemukan di "Mengapa Otoritas saya berubah?" bagian di sini.

Saturday, October 29, 2022

On 8:40:00 PM by Mastoni in , , ,    No comments

 Apa itu "Domain Authority" (Otoritas Domain)?

Otoritas Domain (DA) bukan istilah baru dalam pembahasan SEO (Search Engine Optimation); namun, beberapa webmaster atau blogger tidak terbiasa dengan istilah otoritas domain dan kepentingan utamanya. DA adalah salah satu aspek penting yang menentukan seberapa efektif peringkat situs web Anda dalam hasil mesin pencari Google. Waktu yang lalu, sebuah website dinilai secara khusus berdasarkan peringkat halamannya. Saat ini, domain dan otoritas halaman (DA dan PA) memainkan peran penting dalam peringkat domain.


Otoritas Domain atau DA adalah skor peringkat mesin pencari yang dibuat oleh Moz  yang mengantisipasi seberapa mahir sebuah website akan diperingkatkan pada search engine ranking positions  (SERP), pemeringkat pada mesin pencari. Skor untuk otoritas domain biasanya berkisar antara 1-100, dengan skor yang lebih tinggi konsisten dengan kemampuan yang lebih besar untuk menentukan peringkat.


Otoritas domain diukur dengan menghitung seberapa banyak domain root yang ditautkan, beberapa tautan, MozTrust, MozRank, dll. ke dalam skor DA. Skor DA ini kemudian dapat digunakan saat membandingkan situs web atau melihat kekuatan peringkat situs web dari waktu ke waktu.


Anda bisa mendapatkan otoritas domain situs web dengan memanfaatkan alat pemeriksa otoritas domain dari website yang memang khusus memeriksa DA dan PA website menggunakan alat yang sangat canggih, Open Site Explorer, segmen Analisis SERP dari Penjelajah Kata Kunci, dan banyak alat pemeriksa otoritas domain massal lainnya di seluruh web. Daripada memikirkan otoritas domain sebagai ukuran upaya optimasi mesin pencari Anda, anggap itu sebagai metrik yang layak terhadap situs web lain. Jadi, jika Anda membandingkan skor DA situs web Anda dengan situs web pesaing Anda, situs web dengan skor otoritas domain yang lebih tinggi diharapkan mendapat peringkat lebih tinggi di peringkat mesin pencari.

Otoritas Domain vs. Otoritas Halaman

Otoritas Domain (DA) dan otoritas halaman (PA) adalah metrik yang berjalan berdampingan. Itu dibuat Moz, dan sekarang setelah PR (page rank) tidak ada lagi, maka Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA) telah menjadi sumber utama pengetahuan tentang reputasi sebuah situs web.


Sementara Otoritas Halaman (PA) menghitung kekuatan peringkat yang diproyeksikan dari halaman web tertentu, Otoritas Domain (DA) mengukur kekuatan keseluruhan domain atau subdomain. Metrik PA - DA, bagaimanapun, diukur dengan menggunakan metodologi yang sama atau alat pemeriksa otoritas domain yang canggih sehingga dalam beberapa hal, mereka lebih identik daripada berbeda.


Aliran Kepercayaan vs. Otoritas Domain

Trust Flow (TF) dan otoritas domain (DA) keduanya mengukur dampak situs yang sebagian besar diukur dengan kualitas dan jumlah tautan situs web ke sana. Sementara mesin pencari seperti Google menentukan seberapa efektif halaman web tertentu di peringkat situs web Anda sesuai pencarian, algoritme tidak hanya menemukan halaman web individual yang telah dioptimalkan untuk frasa atau kata kunci itu. Itu juga melihat reputasi situs web secara keseluruhan. Saat Anda berupaya mengembangkan "kepercayaan merek", Anda juga akan meningkatkan otoritas domain (DA). Kepercayaan merek agaknya harus dipupuk di seluruh web.


Untuk membangun kepercayaan merek, Anda harus mulai, sekali lagi, dengan konten situs web Anda. Konten yang secara efektif menjawab kebutuhan klien Anda dan menambahkan nilai ke situs Anda akan menjadi konten yang tepercaya. Anda perlu meneliti kata kunci dan topik yang paling disukai audiens yang Anda usulkan untuk dibaca. Anda kemudian perlu membuat konten yang membahas permintaan klien ini. Konten harus memberikan nilai instan dan membahas topik lebih dalam. Eksplorasi cepat atau pengeposan ulang dari apa yang sudah diucapkan oleh setiap situs lain akan sedikit membantu paparan konten Anda dan juga pengunjung Anda.


Di bawah ini saya sertakan hasil pengukuran 3 web site; ump.ac.id , biellsoft.blogspot.com dan umy.ac.id



Monday, October 24, 2022

 Beberapa waktu lalu saya melakukan pengecekan score DA dan PA beberapa web universitas di Indonesia yang menggunakan ekstensi ac(dot)id. Dari beberapa universitas ternyata memiliki rangking DA dan PA cukup tinggi.

Selain DA dan PA ada metric lain yang diberikan web penyedia jasa scoring web tersebut seperti terlihat pada gambar di bawah ini.



Di gambar tersebut nampak beberapa paremeter "Website Authority" dari UMP.ac.id.

Parameter tersebut adalah sebagai berikut.

DA : Domain Authority.
PA : Page Authority
TB : Total Backlink (Jumlah total backlink)
QB : Quality Backlink (Jumlah Backlink berkualitas)
PQ : Page Quality (Prosentase halaman berkualitas)
MT : MozTrust (Parameter untuk mengukur sebuah webpage)
SS :  Moz Spam Score (presentase halaman yang mirip yang ada kemungkinan dibanned oleh Google)
OS : Off-page SEO Score (backlink dalam web sendiri)
Age : usia domain
Alexa : Alexa Global Rank (rangking domain oleh Alexa)
TC : Alexa Traffic Cauntry (Negara pengunjung website oleh Alexa)
TF : Majestic - Trust Flow (
CF : Majestic - Citation Flow (
IX : Majestic - Number od indexed URL's (
DF : Majestic - Dofollow Backlink 
BL : List of backlink ( yang merujuk ke website)
DH : History of DA
MD : More Detail

Parameter ters ebut diambil dari Semrush dan juga dari Alexa serta Majestic. Saya tampilkan detil beberapa parameter yang ada di list tersebut.





Itu beberapa parameter website authority ump.ac.id 

Tentang istilah - istilah parameter metric akan Biell jelaskan di postingan selanjutnya. 

Wednesday, October 19, 2022

         Dalam bisnis pemasaran closing adalah tujuan. Apapun teknik dan strategi yang digunakan maka closing / adanya transaksi pembelian adalah tujuannya. Walaupun bukan akhir tujuan. Karena tentu diinginkan adanya penjualan berulang, repeated sales, ini adalah kehidupan pemasaran. 

Kali ini Biell akan berikan tips-tips seputar cara meningkatkan closing, menaikkan penjualan dan terus menerus berulang.

Dari beberapa pelaku pemasaran ada perlakuan yang bisa meningkatkan closing. 

Yang pertama adalah kepercayaan atau trust. 

        Dalam semua hubungan antar manusia kepercayaan/trust adalah hal yang paling penting.

Begitu pula dalam pemasaran. Kepercayaan pelanggan/pembeli adalah yang paling utama agar terjadi closing ataupun penjualan berulang. Baik itu kepercayaan pada orang/pemasar maupun produk. Untuk membangun kepercayaan pelanggan maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan pada era milenial ini. 

  • Bina hubungan baik secara online maupun offline. Secara online hubungan bisa menggunakan media email, sosial media, konten yang mendukung. Semuanya menyuarakan bahwa produk dan orang di pemasaran adalah dapat dipercaya. 
  • Jaga interaksi secara rutin, berkala. Berikan tambahan value dalam setiap interaksi yang memberikan manfaat bagi pelanggan.

Nomor 2 adalah Give away.
        Ini sejalan dengan yang sudah populer di kalangan pemasar yaitu "sharing-sharing dahulu, selling-selling kemudian". Cara ini bisa meningkatkan kepercayaan calon pelanggan dan juga bisa menambah jumlah pelanggan. Dalam istilah yang terbaru di dunia bisnis online adalah lead magnet. Produk yang dibagikan tetnunya produk yang berhubungan dengan produk yang dipasarkan atau yang yang mendukung produk yang dipasarkan.


Oke 2 dulu tips yang Biell berikan. Lain waktu disambung lagi.

Wednesday, March 3, 2021

On 9:14:00 PM by Mastoni   No comments


Cara monetize youtube branding berkat mentoring monetize youtube branding dari mas Priangga saya bisa menghasilkan dari youtube branding bukan hanya adsense, penghasilan dari youtube branding lebih besar dari adsense.
Mentoring youtube untuk semua yang ingin menghasilkan di youtube bukan hanya dari adsense saja. Walaupun subscriber masih sedikit tetap bisa menghasilkan. Materi Pertama
4. Cara Riset Kompetitor
Pada bagian ini kamu akan belajar hal paling mendasar yang harus dilewati untuk mempermudah ke langkah selanjutnya 1. Kenapa Harus YouTube? 2. Cara Membuat Channel YouTube 3. Cara Riset Kata Kunci 5. Cara Membuat Judul 6. Cara Membuat Deskripsi 7. Cara Menentukan TAG
Setelah kamu melewati tahap pertama kini saatnya kamu mengetahui cara saya dalam mengoptimalkan konten di YouTube
8. Cara Menentukan Konten Pendukung 9. Cara Membuat Playlist 10. Mengumpulkan Database Keyword 11. Proses pengolahan database keyword Untuk Target Video Channel YouTube 12. Hal yang Harus Kamu Lakukan di Tiga Bulan Pertama 13. "Tips Beli Subscriber dan Jam Tayang"
Materi Kedua
6. Meningkatkan Penghasilan AdSense YouTube walaupun View Tidak sama dengan Bulan-bulan lalu
1. Cara Bertahan di Pencarian 2. Cara Mengembalikan View yang Turun 3. Formula Mendapatkan Rekomendasi Video dan Fitur Jelajah (Beranda) 4. YouTube Rangking Faktor 5. Membaca Data Statistik dan Mengolahnya jadi Video Baru Materi Ketiga
5. Cara Buat Tumbnail Konten Slide
Kalau kamu bingung mau buat konten seperti apa, silahkan ikuti bagaimana cara saya praktek membuat konten yang mudah banget 1. Praktek Membuat Konten Slide 2. Buat Channel Slide dan Setting Cahnnel 3. Cara Riset Kata Kunci Konten Slide 4. Buat Video Slide Unik dan Bernilai 6. Contoh Channel Slide Milik Saya 7. Membuat Judul, Deskripsi dan Tag Konten Slide
6. Skema Gaji dan Bonus untuk Team
Materi Keempat Kamu mau cepat dapat penghasilan tapi merasa lama nunggu persyaratan AdSense? Ikuti cara saya jualan aja, tanpa mikirin subscriber dan jam tayang 1. Cara Jual Barang di YouTube 2. Membangun Online Shop di Youtube 3. Optimasi Channel Jualan 4. Management Team YouTube 5. Management Team CS Dari Awal Menerima Lead Hingga Closing
1. Record Webinar dari 1 Video Dapat 2,6juta view, 69.2k Subsribers dan Rp. 11.000.000
6. Sales Funnel Jualan di YouTube Materi Kelima Disini kamu akan tahu begitu mudahnya mencari ide niche dan konten 1. Cara Terbaik Memilih Niche (Versi Saya) 2. Membuat Channel Youtube berdasarkan Hobi atau Passion? Studi Kasus Semua pengalaman saya bagikan, ada banyak insight menarik yang bisa kamu pelajari

2. Cerita Kerja di Team Youtube Management Artis dan optimasi 3 Channelnya Walau Channel Saya Tentang Herbal 3. Menghidupkan Channel yang Lama Tidak Diurus 4. Channel Cover Lagu Direpost Artis 30jt+ followers 5. Cara Saya Riset Kata Kunci Hingga Bisa di Repost Artis Papan Atas di Instagram Catatan Penting: Semua yang saya share merupakan by studi case, insya Allah bermanfaat Daftar di
https://mastoni.my.id/youtuber

#youtubebranding #mentoringyoutubebranding #monetizeyoutubebranding #mentoringmonetizeyoutubebranding #caramonetizeyoutubebranding #kelasmentoringyoutubebranding #kelasmonetizeyoutubebranding

Monday, January 4, 2021

On 8:16:00 AM by Mastoni in , , ,    No comments

 Apa itu WhatsApp marketing?


Tentang WhatsApp sendiri pasti nyaris seluruh orang telah ketahui sebab pengguna Whatsapp di dunia ini dekat 1, 4 milyar. Whatsapp merupakan aplikasi buat komunikasi baik antar personal ataupun komunitas. Facebook bagaikan owner Whatsapp sudah sediakan platform bagaikan aplikasi buat bisnis, ialah Whatsapp bisnis.


Nah tentang whatsapp marketing ini memanglah belum banyak yang ketahui. Meski secara bahasa dapat diprediksi sebab sebutan marketing telah sangat familier. Paling utama gimana melaksanakan marketing memakai WA ini perihal yang baru. Whatsapp merupakan perlengkapan/ tool bukan teori marketing. Sebagaimana sebutan email marketing begitulah whatsapp marketing. Intinya merupakan memakai whatsapp bagaikan perlengkapan buat melaksanakan marketing.


Tool Whatsapp marketing.


Di dalam Whatsapp bisnis telah terdapat sebagian feature buat melaksanakan bisnis/ traksaksi, tetapi pasti saja terbatas ataupun masih dirasa kurang penuhi keperluan marketing. Mulai dari pengenalan produk hingga closing penjualan bila mengandalkan feature whatsapp bisnis pasti sangat kurang.


Buat itu para pegiat internet marketing sudah membuat sebagian aplikasi buat menunjang pemakaian whatsapp bagaikan perlengkapan marketing. Diantara tool yang ditawarkan di internet( indonesia) merupakan bagaikan berikut.

Tampilan WA Magic

Tampilan WBS Pro




Tampilan Pesan WA


WBSPro- aplikasi ini dilaunching oleh Klikdigital. Buat guna serta keunggulannya silakan klik di mari.


PesanWA- ini aplikasi nyaris sama dengan WBSPro, tampilan beda, feature yg beda pada Gmaps scraper. Pada WBSPro digunakan keyword posisi serta jumlah lagi pada pesanWA memakai keyword posisi serta bidang lainnya- jenis bisnis, nama tempat dll, jumlah tidak dibatasi. Feature pesanWA bisa dilihat di link ini. Keunggulan pesanWA merupakan terdapat tool SMS sender.


WAMagic- lebih mirip pesanWA tetapi feature beda. Amati foto di dasar tampilan dari masing- masing aplikasi tersebut.


On 7:49:00 AM by Mastoni in , ,    No comments

 


Tautan bio (biolink)  adalah bagian dari profil Anda yang berisi tautan ke situs web, yang memungkinkan pengunjung yang ingin tahu untuk mengetahui lebih lanjut. Di Instagram, Anda dapat mengubah tautan bio Anda dengan mengklik profil Anda lalu memilih ‘Edit Profil’. Tampilan berikutnya yang Anda lihat memiliki opsi untuk ‘Situs Web’. Di sinilah tautan bio Anda pergi. Periksa itu berfungsi dengan kembali ke profil Anda dan mengkliknya.

Di bawah ‘Situs Web’ Anda akan melihat kotak lain yang disebut ‘Bio’. Anda akan berpikir di sinilah tautan bio Anda pergi, tetapi sebenarnya kotak ini adalah untuk satu baris teks – entah sesuatu tentang apa yang Anda lakukan, siapa Anda, atau Anda bisa menggunakannya untuk mengatakan “Cari tahu lebih lanjut di sini:” dan itu akan ditampilkan di atas tautan bio Anda.

Untuk menemukan bio orang lain, Anda dapat mengklik nama mereka di atas posting di umpan Anda, atau mencarinya. Setelah Anda berada di profil Instagram mereka, Anda akan melihat tautan bio di sepertiga atas layar.
Satu peluang untuk terhubung
Anda mungkin telah memperhatikan banyak obrolan online tentang tautan bio, atau orang yang menggunakan tagar, #linkinbio. Itu karena Instagram hanya memungkinkan Anda menempatkan tautan web di satu tempat: bio Anda. Anda tidak dapat menautkan dari pos individu, atau dalam komentar.

Itu menyebabkan sedikit frustrasi bagi individu, merek, dan influencer online. Algoritma Instagram tidak lagi menampilkan pos dalam umpan dalam urutan kronologis. Sebagai gantinya, posting dinilai oleh algoritme untuk relevansi dan seberapa banyak pengikut Anda terlibat dengan posting Anda di masa lalu.

Itu artinya, dengan Instagram mengubah visibilitas posting Anda, Anda mungkin telah mengubah tautan bio sebelum audiens Anda menemukannya. Ini terutama bermasalah untuk publikasi, merek, dan blogger yang menghasilkan banyak konten.

Alat tautan bio
Dalam langkah-langkah alat tautan bio! Ini memperbaiki masalah itu. Alih-alih memiliki satu tautan web yang membawa Anda ke satu konten, sebuah tautan bio bertindak sebagai satu tautan web yang membawa Anda ke beberapa konten.

Mybiolink adalah satu contoh bio link – kami memberikan Anda url unik untuk menyimpan semuanya di Mybiolink Anda sendiri yang ingin Anda tautkan. Anda memiliki login yang aman ke halaman admin tempat Anda memperbarui tautan yang ditampilkan, dan hei sebelum itu Anda dapat memastikan bahwa setiap pos yang menyebutkan #linkinbio masih memiliki konten yang dapat ditemukan.

Anda juga dapat melakukan segala macam hal lain dengan biolink Anda, seperti mengintegrasikan formulir pendaftaran buletin untuk menumbuhkan audiens Anda dan mengubah desain halaman. Cari tahu lebih lanjut tentang itu di sini. Dan yang terbaik adalah, kami bebas!

Sekarang ada banyak alat bio link di luar sana, tetapi hanya diam-diam, kami bangga menjadi yang asli, dan paling banyak digunakan! Lihat bagaimana orang lain menggunakan biolink di sini.

Instagram bukan satu-satunya tempat untuk tautan bio
Setelah membuat biolink, Anda dapat menggunakannya di mana saja! Instagram bukan satu-satunya tempat yang memungkinkan Anda memiliki tautan bio. Anda juga dapat menggunakannya di:

Profil LinkedIn untuk menautkan ke portofolio Anda, pekerjaan sebelumnya, email dan profil sosial
Profil Tinder atau Bumble Anda!  Twitter bio untuk memandu audiens Anda untuk mengikuti Anda di platform lain
Kartu bisnis Anda, Poster dan iklan, Tanda tangan email Anda
Sebagai tautan bio TikTok, Snapchat, atau Twitch Anda
Sebagai tautan pada status Whatsapp Anda
Bagaimana cara menambahkan tautan ke Cerita (Story) Instagram
Cerita Instagram adalah cara yang menyenangkan untuk memposting konten yang benar-benar langsung yang hanya berlangsung selama 24 jam. Semakin banyak orang menggunakan Instagram untuk menonton Stories (yang terasa sangat otentik) daripada membaca dengan teliti feed mereka.

Jika Anda memiliki 10.000 pengikut atau lebih di Instagram, Anda mendapatkan fungsionalitas tambahan yang memungkinkan Anda untuk menambahkan ‘Swipe Up’ ke Cerita Anda. A Swipe Up adalah tautan yang membuat platform Story viewer keluar dan ke konten yang sedang Anda bicarakan.

Namun, kebanyakan dari kita manusia biasa tidak memiliki 10.000 pengikut, tetapi kita masih memiliki konten penting untuk ditautkan! Di sinilah tautan bio Anda digunakan dengan sangat baik. Anda dapat menambahkan stiker atau Gif ke Kisah Anda yang bertuliskan “tautan dalam bio” – ini membuat pengunjung tahu bahwa mereka dapat menemukan konten Anda dengan mengeklik profil Anda.

Kami berharap itu membuat segalanya menjadi lebih jelas! Kami selalu membangun fitur-fitur baru untuk Mybiolink untuk membantu berbagi apa yang penting bagi Anda. Jika Anda memerlukan bantuan, kirim email kepada kami atau kirimkan kami garis di Instagram!

Selamat menggunakan biolink untuk kartu nama digital anda.


Wednesday, July 1, 2020

On 10:46:00 PM by Mastoni   No comments


Bisnis online saat ini sedang naik daun. Hampir semua lini telah menggunakan pemasaran online.
Jualan barang fisik maupun digital semua menggunakan pemasaran online. Untuk itu semua perlu satu alat untuk menampilkan apa yang dijual atau ditawarkan. Penjelasan tentang cara membeli sampai harga dan bagaimana pengiriman. Semua itu ada dalam satu halaman Landingpage sales letter. Landingpage satu keharusan untuk bisnis online. Saya rekomendasikan landing page di https://mastoni.my.id/download-landfoster