| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Wednesday, May 8, 2013

On 2:07:00 AM by Unknown in ,    4 comments

Assalamu'alaikum Sobat BS, Info Blog kali ini sedikit seru nih. Pastinya dong, karena ada kata SEO. Eits, tapi kenapa harus ada kata content nya juga? Ini nih, yang mungkin Sobat BS tunggu-tunggu. Kalo bahasa kerennya INTI dari semua Info dan Tips Blog yang aku share adalah postingan kali ini.

Setelah bersama mas Randy, mas Amdhas, dan oom Fendri membahas masalah SEO atau konten, sampailah pada 'puncak' tertinggi dari jawaban yang aku tanyakan. Jadi gini awal mulanya, mas Amdhas update stat via facebook 
Klo buat website cari jodoh berarti kategorinya..

perawan,
duda,
janda,
perjaka,
jomlo,

wjwkwkw..

web klo sudah bisa di gunakan pengguna dan pengunjung dan jelas berguna unruk mereka kita tinggal santai pikirin lainnya..

lagipula konten sudah di isi mereka...

Itu maksud ane konten strategi bukan seo strategi.

sebenernya ide buat website itu banyak..bukan hanya ngeblog dan mikirin SEO aja.
 Nah, setelah itu mas Randy pertamax komen "nah ini dia bang saya setuju, tapi sekarang orang mikirin seo duluan, padahal seo itu bakal jalan dengan sendirinya"
Alhamdulillah, statusnya 'nyangkut' di wall aku jadi bisa sekalian belajar dan ikut nyimak. Setelah saya komen "Wah, Asyik nih kaya'nya ikut nyimak ya... Hmmm, SEO v konten, siapa yg menang yahhh..."
Ternyata Sobat, ga ada yang bisa menang ataupun kalah. Why? Karena mereka semua di butuhkan, seperti kata oom Fendri 
Bukan antara siapa yg menang antara konten dan seo. tapi siapa yg bisa meramu keduanya untuk everlasting brand. Seo saja tidak cukup, karena tujuan inti dari bikin web bisnis itu adalah penjualan. Dan untuk mendapatkan penjualan yg stabil dan grow membutuhkan strategy branding, content strategy, campaign stragegy dll
Dapet satu pelajaran deh, seru kan. Eits, tapi masih berlanjut nih. Oom Fendri komen lagi kaya gini " Jujur saya mempelajari dan mempraktekan content strategy dan seo, namun seo bukan tool utama saya. content dan marketing strategy untuk kelangsungan bisnis jangka panjang. seo bisa juga untuk tool marketing jangka pendek. sebab pada saat membangun bisnis yang dibutuhkan adalah cash flow. cash flow ini bisa digenerate dengan sosial media dan seo jg. " Nah lohh, jadi SEO itu bukan alat utama!

Kesimpulan :
Setelah aku pahami kata-katanya oom Fendri aku bisa menyimpulkan bahwa :
"SEO itu bagaikan sayap yang akan menerbangkan tubuh kita" Siapa sih yang ga mau terbang? Nah sedangkan "Konten itu adalah tubuh kita" tanpa tubuh kita tak akan bisa hidup, tanpa sayap kita tak akan mampu menggapai 'bintang di langit'. Seperti itulah Sobat BS. Jadi, JANGAN HANYA MENGANDALKAN SEO !!! Tetapi INGAT KONTEN juga.

Sumber : http://www.facebook.com/amdhas.chromatic/posts/612108085484922

Keep BLOGGING n' SPIRITE

4 comments:

  1. wah,, sip kang..ngrti dah aku.. konten sama optimasi harus sejalan..bener kan?

    ReplyDelete
  2. @Gede Ardhi : Siip (Y)
    Bener tuh, jangan cuma SEOnya doang yang oke, kontennya juga harus nDewo :D

    Thanks ya udah mampir ke blog ane... ;)

    ReplyDelete
  3. Waw... lumayan nih artikelnya...
    Di tunggu Follbacknya y mmz mhd...
    http://cspbfederation.blogspot.com/

    Ckckck... :D

    ReplyDelete

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>