| Portal berita | Technologi Information |
Teknik Komputer |

Friday, May 31, 2013

On 2:01:00 AM by Unknown in , , ,    4 comments
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Hmmm...
Sobat BS yang lagi pada kecewa karena belum ada Page Rank (PR)nya di Blog, kecewanya jangan kelamaan yahh, ntar malah pensi dari Blogging. :D
Nih aku kasih Tipsnya.

Apa sih Page Rank?

Kalo kata blogger kebanyakan sih PR itu SESUATU BUANGEETT dari mbah "Gugel", The Amazing gift from Grandfa.

Google says:
Webpages with a higher PageRank are more likely to appear at the top of Google search results.
…but that is NOT the whole story. I’ve seen sites go from anywhere from PR 0 to PR 7 in one update and no difference in the number of visitors the site received.

Indonesianya nih, Google ngomong "Halaman web dengan Page Rank yang lebih tinggi lebih mungkin untuk muncul di bagian atas hasil pencarian Google." ... tapi itu tidak keseluruhan cerita. Saya telah melihat situs dari mana saja dari PR 0 ke PR 7 dalam satu update dan tidak ada perbedaan dalam jumlah pengunjung situs yang diterima.
Contoh Menang "Kompetesi"

Pengalaman Unik

Awal mulanya begini Sobat BS. Pas di awal bulan Desember (kalau tidak salah) waktu blogku masih bernama Purwokerto-Incredible, aku udah niat pensi sementara dari "dunia" Blogging karena pengin fokus ke UN. Ya udah, karna udah niat, dengan ikhlas aku biarkan blogku jadi sarang hewan. Padahal baru dapet PR yang pertama.

Uniknya disini, "TUHAN ITU GA TIDUR !". Mungkin emang bener kata pepatah itu. Mungkin Allah melihat niat baikku. Sebelum aku bener-bener pensi (di tengah Desember udah ga  pernah nulis), aku ganti alamat blogku (padahal udah make domain [dot]com) yang tadinya www.purwokerto-incredible.com berubah ke alamat ini. Alasannya DIRAHASIAKAN ! Kalau mau tahu Contact aku aja buat sharing :D

Nah, pas udah selesai UN tuh, aku "nongol" lagi dan rombak abis tampilan blogku jadi seperti ini. Dan waktu cek PR (karena udah beda alamat web otomatis PRnya juga beda), eh Alhamdulillah masih dapet 1 PR dari mbah gugel. Secara Logika, aku udah ga nulis di tengah Desember, kok waktu 4 Februari masih dapet PR?
Hayooo, gimana caranya?

Ini sih Tips dari aku yang seorang "newbie" blogger. Sebelum di tengah Desember, setelah aku niat pensi  dari hobiku aku cari postingan yang bisa dilihat jangka lama. Maksudku, karena blogku blog umum, jadi aku bebas mau sharing apa aja. Jadi deh aku buat motivasi dan di setting Jadwalnya. SSnya kaya gini.

Klik untuk memperbesar foto
PERCAYA GA PERCAYA, aku beneran make tips kaya gitu. Enaknya blog umum tuh begitu, bebas boleh share apa aja. Keywordsnya juga banyak deh :D

So, buat temen-temen and Sobat BS yang masih ngarep PR, baca dulu artikel SEO vs Content karena ada ilmu yang Insya Allah bermanfaat. :)
Atau, coba deh praktekin Tips SEO yang ada di blog ini. Karena postingan yang aku tulis udah pernah aku coba, dan siapa tahu kamu bisa dapet ke unikan kaya aku :D
  Sekian, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

#KALAU MAU BERBAGI, SERTAKAN SUMBERNYA ^ ^
SPIRITE FOR BLOGGING !

4 comments:

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif !
• Dilarang ngiklan di kolom komentar !
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]>